Cara Resep Curry dan parata ala ramadhan Nikmat

0
Share

Curry dan parata ala ramadhan. Kue Parata atau aslinya Kue Paratha merupakan salah satu jenis kue khas India yang lebih nikmat disantap bersama kuah kari. Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia. Bulan ini dipilih sebagai bulan untuk berpuasa dan pada bulan ini pula Al-Qur'an diturunkan. "Barangsiapa yang berpuasa di bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah maka dosanya di masa lalu pasti diampuni".

Sebab di dalamnya segenap amalan kita dilipatgandakan pahalanya disisi Allah. Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al Qur'an. Allah Ta'ala berfirman, شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَىٰ وَالْفُرْقَانِ ۚ. Buat olahan Curry dan parata ala ramadhan yaitu poin yang bisa dinamakan gampang. bila kalian newbie dalam mengolah Curry dan parata ala ramadhan, kamu akan sedikit banyak kesulitan dalam membikin nya. maka dari itu dengan artikel disini, kamu akan kita persembahkan sedikit banyak instruksi olahan dibawah ini. Dengan mengumpulkan 19 bahan baku ini, kalian bisa mulai memasak Curry dan parata ala ramadhan dalam 3 tahapan. oke, segera kita memulai Mengolah nya dengan cara berikut ini.

Bahan-bahan dari Curry dan parata ala ramadhan

  1. Perlu Roti parata.
  2. Memerlukan 150 gr tepung terigu segita biru.
  3. Perlu secukupnya – Garam.
  4. Memerlukan 1 sdm minyak goreng.
  5. Persiapkan secukupnya dari Air.
  6. Perlu 2 sendok dari margarin.
  7. Berikan untuk Curry.
  8. Perlu 1 bungkus – curry indofood.
  9. Anda perlu 1 pcs dari Bombay.
  10. Anda perlu 2 batang dari wortel.
  11. Perlu 3 buah – kentang.
  12. Anda perlu secukupnya Garam.
  13. Perlu Sedikit dari bubuk jinten.
  14. Berikan Sedikit bubuk kayu manis.
  15. Memerlukan 1 liter air.
  16. Memerlukan 4 sendok dari untuk menumis.
  17. Perlu 2 sdm dari tepung maizena yang sudah di larutkan dengan air 4 sdm.
  18. Memerlukan 1/2 sdm – bon cabe (bagi yang suka pedas).
  19. Anda perlu 1 bungkus – kornet pronas.

Terjemah nya: "Bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan). Selain pengertian puasa Ramadhan dan rukunnya, kamu juga harus mengetahui sunnah-sunnah puasa Ramadhan. Yang menunjukkan bahwa puasa Ramadhan adalah wajib yaitu firman Allah Ta'ala Apabila Ramadhan merupakan bulan terbaik dalam satu tahun, maka Lailatul Qadar adalah. Tentang puasa Ramadhan, dalil Puasa Ramadhan, Syarat Puasa Ramadhan, hal yang dianjurkan saat puasa, hal membatalkan saat puasa, asal Taqwa merupakan aspek spiritual sangat penting dan merupakan hal yang membawa kita kepada mentaati perintah Allah Ta'ala dan menjauhi laranganNya.

Curry dan parata ala ramadhan proses pembuatan nya

  1. Parata : untuk parata masukan semua bahan, buat adonan sampai menjadi kalis. Setelah jadi diamkan terlebih dahulu, tutup wadah dengan kain basah yang bersih selama 15 menit, setelah itu bagi menjadi beberapa bagian lalu pipihkan adonan yang sudah di bagi hingga menjadi lebar setelah itu masak dengan sedikit margarin yang sudah di oles panaskan dalam teflon, lalu masak hingga matang setelah itu sisihkan.
  2. Curry : masukan minyak lalu tumis bawang Bombay, kentang, wortel masak sebentar lalu tambahkan air, bumbu curry, jinten, kayu manis, garam lalu diamkan masak sampai empuk, tambahkan kornet pronas, dan bon cabe aduk semua bahan + lalu terakhir tambahkan tepung maizena yang sudah di larutkan dengan air (membuat kental) aduk kembali sampai tercampur lalu matikan..
  3. Sajikan curry dengan parata, selamat mencoba.

Seluruh alam akan menyambut datangnya Ramadhan dengan penuh suka cita. Semua mahluk Allah yang ada di alam ini akan senantiasa Ketika bulan Ramadhan berakhir, tabungan pahala pun akan semakin banyak dan dapat dijadikan sebagai bekal untuk menuju keindahan di hari akhir. "Barangsiapa berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosanya yang telah lalu akan diampuni." Ia pun akan bersyukur atas nikmat puasa Ramadhan yang ia dapati tahun ini. Hatinya tentu tidak merasa berat dan susah ketika menjalani puasa. Dan berharap agar Allah Ta'ala berkenan menerima amal ibadah yang dia lakukan dan hendaklah dia istiqamah sampai ajal tiba. Bersegerah untuk bertaubat sebelum semuanya terlambat!