Cara mudah Membuat Ikan Bawal Bakar (untuk pemula) Yummy

0
Share

Ikan Bawal Bakar (untuk pemula). Kolam untuk budidaya ikan bawal dipersiapkan seperti halnya ikan air tawar lainnya. Persiapan kolam ini dimaksudkan untuk menumbuhkan makanan alami dalam jumlah yang cukup. Berikut merupakan langkah-langkah dalam menyiapkan kolam untuk ikan bawal Ikan bawal bakar kecap ini tentunya akan sangat special dan bertambah lezat kala disantap bersama dengan nasi putih hangat ditabah dengan sambal terasi beserta bahan tambahan lainnya berupa lalaban.

Ket : Memakai umpan ini tidak menjamin dapat ikan target , akan. Bawal berdaging lembut memang paling cocok diolah jadi ikan bakar. Sebelum dibakar, ikan yang telah dibumbui akan digoreng jadi setengah matang. Meracik Ikan Bawal Bakar (untuk pemula) yaitu hal yang dapat dinamakan susah-susah gampang. bila anda newbie dalam memasak Ikan Bawal Bakar (untuk pemula), kalian akan lumayan kerepotan dalam mengolahnya. karena itu melewati situs ini, anda akan kami berikan sedikit langkah-langkah olahan dibawah ini. Dengan menggunakan 9 komponen ini, kamu bisa memproses memasak Ikan Bawal Bakar (untuk pemula) dalam 5 tahapan. baik, segera kita proses Membuat nya dengan cara berikut ini.

Komposisi – Ikan Bawal Bakar (untuk pemula)

  1. Siapkan 1 kg dari ikan bawal (sekitar 3 ekor ukuran kecil/sedang).
  2. Siapkan 1 buah dari jeruk nipis.
  3. Persiapkan 1 sendok makan garam.
  4. Anda perlu 1 ruas untuk kunyit (seukuran jari telunjuk).
  5. Perlu 11 butir bawang putih.
  6. Memerlukan 1/2 sendok teh (menggunung isinya) ketumbar bubuk.
  7. Anda perlu 2 sendok makan dari saus tomat.
  8. Berikan 2 sendok makan untuk kecap manis.
  9. Perlu 1 sendok teh minyak goreng.

Minyak goreng, untuk menggoreng – secukupnya. Saat memancing ikan bawal, umpan merupakan salah satu faktor keberhasilan yang paling besar. Umpan bawal selanjutnya sangat cocok digunakan untuk memancing. – Untuk kalian yang masih pemula, tentunya kalian masih bingung untuk memakai umpan apa yang bagus agar mendapatkan banyak ikan bawal. Ikan bawal merupakan salah satu jenis ikan yang enak sebagai hidangan makanan dan sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

Ikan Bawal Bakar (untuk pemula) langkah nya

  1. Cuci bersih ikan,,potong ikan asin alias belah melebar….jangan lupa buang insang nya karena bisa bikin bau pada ikan setelah dibakar….lumuri jeruk nipis diamkan kurang lebih 15 menit lalu cuci bersih,lalu lumuri garam hingga merata.
  2. Ulek bumbu bawang putih,kunyit (saya jarinya kecil,bagi bunda yang jarinya gede,ukuran kunyitnya pake jari kelingking aja deh,serius jari saya kayak anak2 😁),lalu ketumbar hingga halus…..lumuri pada ikan diamkan hingga 30 menit…agar bumbu menyerap maksimal,diamkan dikulkas…..
  3. Tips nih bagi bunda yang males ngulek….bumbu2 halus tadi bisa diblender dengan minyak goreng ✌😁.
  4. Setelah 30 menit,,oles ikan dengan minyak sebelum dibakar (kalo yang bumbunya diblender,gak perlu lagi dioles minyak)….siapkan bakaran/panggangan…..bakar ikan bolak balik sekitar lima menit lalu oleskan bumbu saos yang udah dicampur bolak balik hingga matang…..
  5. Siapkan pelengkap….kalo saya ada timun,terong bakar,sambal terasi,dan kemangi…..🤤 selamat mencoba 😊 gambar menyusul….edisi lapar udah diembat duluan sebelum difoto 😁.

Ikan bawal merupakan ikan air tawar yang berasal dari Amerika Selatan. Di Brazil, ikan inil banyak Kandungan proteinnya yang tinggi, akan sangat baik jika ikan bawal disajikan untuk Ikan bawal bisa disajikan dalam bentuk ikan bawal goreng, ikan bawal bakar atau ikan bawal asam manis. Untuk ikan bawal hitam, memiliki bentuk tubuh pipih dengan tinggi tubuh yang tinggi hingga bak belah ketupat. Warna tubuhnya pun abu-abu keunguan pada bagian atas serta putih perak di bagian bawah. Untuk makanannya ikan bawal hitam adalah tumbuhan dan sering memakan udang.