Langkah Membuat Pancake Gandum (pakai susu oat) Nikmat

Pancake Gandum (pakai susu oat).

Membuat Pancake Gandum (pakai susu oat) yaitu suatu hal yang bisa disebut susah-susah gampang. bila anda pemula dalam memasak Pancake Gandum (pakai susu oat), kamu akan sedikit kesulitan dalam mengolahnya. karena itu dengan website ini, kamu akan saya tampilkan sedikit banyak proses menu dibawah ini. Dengan memanfaatkan 7 bumbu-bumbu ini, kalian dapat mulai memasak Pancake Gandum (pakai susu oat) dalam 5 tahapan. baiklah, segera kita proses Mengolah nya dengan langkah dibawah ini.

Bahan-bahan dari Pancake Gandum (pakai susu oat)

  1. Anda perlu 200 gr Tepung Gandum Halus.
  2. Berikan 1 butir dari Telur Besar.
  3. Siapkan 1/2 sdt untuk Baking Powder (optional).
  4. Sediakan 1 sdm untuk mentega cair / olive oil.
  5. Persiapkan 1/2 sdt – Garam.
  6. Memerlukan 1/2 sdt – Gula pasir (optional).
  7. Persiapkan 200 ml dari Susu Oat.

Pancake Gandum (pakai susu oat) pembuatan nya

  1. Tepung Gandum nya aku pake merek "Bukit Tajhal" (liat di instagram, tepung nya bagus, halus banget, wangi & pastinya murah) —> Lhaa jadi promosi gini 😅.
  2. Susu Oat nya bikin sendiri.
  3. Campurkan tepung, baking powder, garam, gula (kalau tdk mau pake baking powder & gula gak apa2). Aduk rata pake garpu, lalu masukkan mentega cair / olive oil, telur & susu oat. Aduk2 pakai garpu atau pake spatula (terserah) sampai rata semua jadi membentuk adonan kentel. Memang saya lebih suka yg kental karena nanti pas dipanggang di teflon bentuk nya cakep gak bleberan..
  4. Panggang deh di teflon. Nyalakan kompor api nya kecillll aja. Oles mentega dengan minyak / mentega / semprot minyak (biar gak lengket, kalau teflon nya bagusan yg anti lengket gak perlu oles2an / semprot2an). Tuang nya adonan pakai centong soup. Pelan2. Nanti dia membentuk bulatan cantik. Sekitar 1 menitan balik pelan2 pakai 2 sendok kiri kanan. Jadi deh. Makan nya bisa pakai maple syrup, madu, coklat, dll..
  5. Selamat mencoba. Resep gampil, praktis, cepet buat breakfast kenyang lebih lama karena terbuat dari gandum jd lebih padat berisi, dan pasti nya makan tanpa rasa bersalah..

Leave a Comment