Bumbu Resep Homemade Pizza (oven tangkring/teflon, gampang untuk pemula) Yummy

Homemade Pizza (oven tangkring/teflon, gampang untuk pemula).

Meracik Homemade Pizza (oven tangkring/teflon, gampang untuk pemula) adalah poin yang dapat dibilang mudah. apa bila kamu newbie dalam membuat Homemade Pizza (oven tangkring/teflon, gampang untuk pemula), anda akan sedikit kesulitan dalam membikin nya. oleh sebab itu dengan website ini, kamu akan kami tampilkan sedikit proses pembuatan masakan dibawah ini. Dengan mengumpulkan 17 komposisi ini, anda bisa memulai membuat Homemade Pizza (oven tangkring/teflon, gampang untuk pemula) dalam 6 langkah. baiklah, segera kita proses Mengolah nya dengan langkah dibawah ini.

Bahan-bahan Homemade Pizza (oven tangkring/teflon, gampang untuk pemula)

  1. Berikan 300 gram tepung terigu (sy pro sedang).
  2. Siapkan 1 butir untuk telur.
  3. Siapkan 3 sdm dari gula pasir.
  4. Memerlukan 10-11 sdm untuk air matang.
  5. Perlu 1 sdt ragi.
  6. Berikan seujung sendok untuk Garam.
  7. Perlu 1 sdm – mentega.
  8. Sediakan dari Kuning telur untuk olesan.
  9. Memerlukan Topping (sesuai selera aja ya).
  10. Siapkan – Beef pepperoni (sekitar 14 slice untuk 1 loyang).
  11. Siapkan 3 buah untuk sosis sapi.
  12. Anda perlu Secukupnya keju cheddar (sy kraft).
  13. Berikan Secukupnya dari keju mozarella (sy anchor).
  14. Perlu Secukupnya dari bawang bombay, iris dan tumis hingga layu.
  15. Perlu Saus BBQ (sy Del Monte).
  16. Anda perlu untuk Saus Bolognese (saya Pronas).
  17. Memerlukan Secukupnya – oregano dan basil kering.

Homemade Pizza (oven tangkring/teflon, gampang untuk pemula) proses pembuatan nya

  1. Pertama bikin doughnya dulu ya. Campurkan semua bahan dough kecuali garam dan mentega. Aduk hingga setengah kalis, lalu masukkan garam dan mentega. Uleni hingga kalis. Saya sekitar 10-15 menit saja. Setelah kalis, tutup wadah dengan kain dan diamkan hingga mengembang 2x lipat selama 1 jam..
  2. Siapkan loyang. Saya pakai loyang 26cm dan jadinya menurut saya agak ketipisan. Mungkin 22 gt pas ya. Bagi 2 adonan dan bentuk sebesar loyang, tusuk dasar adonan dengan garpu. Tapi gak ditusuk juga gak apa sih kayaknya kalo di oven, punya saya 1 gak ditusuk fine2 aja🙂.
  3. Punya saya pinggirnya dikasih isian crust ya. Ada yg diputer jadi crown, ada yg gak diputer. Saya isi sosis dan mozarella selang seling. Tuangkan saus sesuai selera dan ratakan, dianjurkan banyak ya soalnya biar berasa. Taburkan oregano dan basil, keju cheddar parut, lalu pepperoni, bawang bombay, dan mozarella. Itu bombay saya ketinggalan jadi paling atas diatas mozarella jadi ga cakeup bener😣 Susunan topping mah bebas sebetulnya silahkan berkreasi seenak jidat..
  4. Oles pinggiran roti dengan kuning telur supaya nanti warnanya keemasan tidak pucat. Panggang dengan api sedang di rak bawah selama 15 menit. Lalu keluarkan, oles pinggiran roti dengan mentega dan panggang lagi di rak tengah selama 5 menit. Disesuaikan aja dengan oven masing-masing ya..
  5. Untuk alas, saya tadinya pake kertas roti. Ealah tambah susah pipihin adonanannya ya tuhan. Jadi yg pertama ujungnya malah gak ada alas apa-apa, yg kedua baru loyangnya ditaburin terigu. Tapi 2-2nya gak lengket kok no problem. Kalo mentega mungkin nanti malah tambah susah lagi pipihin adonannya karna licin. Jadi mending terigu, atau gak usah pake..
  6. Resep ini udah di coba di teflon juga dan hasilnya juga oke. Saya gak berani pake isian crust lagi karna takut kurang lumer keju isiannya hehe. Cek kembali ketebalan teflon dan sebaran api masing2 ya, ini saya tetep dibagi jadi 2 dengan teflon ukuran 24, api keciiiil sekali, dan 13 menit saja. Selamat mencoba😗.

Leave a Comment