Cara mudah memasak Sosis solo simpel - Gudang Kuliner

Cara mudah memasak Sosis solo simpel

0
Share

Sosis solo. Sosis Solo adalah makanan khas dari Kota Solo propinsi Jawa Tengah yang terbuat dari daging sapi atau ayam digiling kemudian dibungkus dengan dadar telur. Makanan ini diadopsi dari sosis pada zaman penjajahan Belanda yang kemudian diubah dan disesuaikan dengan bumbu dan gaya lokal. Sosis khas kota Solo dengan isian full daging ayam Melayani pemesanan partai besar & kecil Senin Sosis Solo Ibu Cicik.

App berisi info resep sosis solo enak, sosis soo goreng dan sosis solo basah. Isian sosis solo biasanya terbuat dari fillet daging ayam yang disuwir-suwir dan dimasak bersama Ada juga sosis solo yang menggunakan campuran ayam dan tahu atau tahu giling tumis rempah. Sosis adalah makanan yang sudah biasa ditemukan di pasaran. Pada setiap waktu kita kemungkinan disibukkan dengan pekerjaan yang menguras tenaga, apabila libur tiba maka kalian akan memberikan waktu terhadap hiburan atau menambah ilmu bunda sekalian. oleh karena itu Buat olahan Sosis solo yakni suatu hal yang menggembirakan bagi mengisi waktu luang maupun kewajiban rutin memberikan olahan untuk keluarga. dibawah ini kita akan membahas tentang kuliner Sosis solo yang mana bisa disebut susah-susah gampang dalam mengolahnya. dengan 18 bahan yang dibutuhkan dibawah ini, dimana komposisi hal yang demikian bisa dibilang mudah untuk diperoleh disekitar kamu sekalian, dengan bahan tersebut kita akan memulai mengolah Sosis solo dengan 4 langkah. jadi siapkan waktu kalian secukupnya untuk memulai memasaknya dengan kecermatan, sehingga olahan hal yang demikian menjadi menu masakan yang lezat dan menggugah selera bagi keluarga bunda. yuk kita mulai saat ini dengan mencermati resep berikut ini.

Bahan – Sosis solo

  1. Siapkan Bahan Kulit.
  2. Persiapkan 250 gr untuk tepung terigu.
  3. Anda perlu 500 untuk santan (100 ml santan + air).
  4. Memerlukan 1 sdt untuk garam.
  5. Siapkan 3 butir telur.
  6. Perlu 1 sdm dari margarine (cairkan).
  7. Berikan – Bahan isian.
  8. Perlu 300 gr daging ayam fillet.
  9. Siapkan 200 gr untuk santan (100 ml santan kental + air).
  10. Siapkan 2 lembar untuk daun jeruk.
  11. Anda perlu Secukup nya garam, kaldu bubuk dan merica.
  12. Perlu Bumbu halus :.
  13. Anda perlu 4 bh untuk bawang merah.
  14. Perlu 2 bh untuk bawang putih.
  15. Anda perlu 1 sdt – ketumbar.
  16. Memerlukan 2 bh untuk kemiri (tambahan aq).
  17. Memerlukan – Bahan celupan :.
  18. Memerlukan 2 buah dari telur kocok lepas + sejumput garam.

Namun, sosis Solo beda dari sosis lainnya. Berbeda dengan sosis pada umumnya, sosis solo terbuat dari dadar tipis yang diberi isian daging ataupun ayam cincang. Pembuatan kulit sosis solo mirip dengan pembuatan kulit risoles. Maaf weekend kemaren blong lagi nggak bisa posting.

Dibawah ini olahan Sosis solo untuk proses pembuatan nya

  1. Cuci bersih ayam beri perasan jeruk nipis dan garam diam kan 10 menit cuci bersih kembali. lalu rebus hingga matang dingin kan lalu suir2 ayam sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus masukan daun jeruk aduk rata hingga harum dan matang masukan daging aduk2. Lalu masukan santan biar kan mendidih beri garam, kaldu bubuk dan merica koreksi rasa biar kan hingga air susut. Angkat dingin kan.
  3. Dalam wadah masukan terigu buat lubang di tengah masukan telu, garam dan santan masukan sedikit demi sedikit hingga adonan licin saring bila perlu lalu masukan margarine cair aduk rata. Panaskan wajan anti lengket lalu ambil 1 sendok sayur rata kan biarkan hingga set angkat. Lakukan hingga habis.
  4. Masukan isian ke kulit lalu lipat seprti amplop. Masukan ke bahan celupan lalu goreng hingga kecokelatan angkat tiriskan.

Kemaren ada syuting di dapurku bersama produk Medina, produk baru pernak pernik dapur yang oke banget. Ada dua cara pengolahan sosis Solo, yaitu sosis basah dan sosis goreng. Odkryj Sosis Solo Risoles Table stockowych obrazów w HD i miliony innych beztantiemowych zdjęć stockowych, ilustracji i wektorów w kolekcji Shutterstock. Selat solo (Javanese for: "Solo salad") is a Javanese dish influenced by Western cuisine; it is a specialty of Solo city, Central Java, Indonesia. It consists of braised beef tenderloin served in thin watery sauce made from a mixture of garlic, vinegar, kecap manis (sweet soy sauce).