Bahan membuat (35) Gulai Kepala Kakap mudah

(35) Gulai Kepala Kakap. Kepala ikan kakap emang pas banget deh kalo dibuat gule. Biasanya sih menu ini kita temui di restoran. Tapi nggak perlu jauh-jauh ke restoran buat nikmatinya, karena kini kamu bisa menikmatinya sendiri di rumah dengan resep dari Endeus?.

Resep dengan petunjuk video: Gulai Kepala Ikan, salah satu menu andalan di Rumah Makan Padang dengan rasa bumbu yang khas dan cocok untuk Cuci bersih kepala ikan kakap lalu buang insangnya kemudian beri perasan jeruk nipis agar ikan tidak amis. Bumbu Halus Gulai Kepala Ikan Kakap. Jadi deh sajian sedap gulai kepala ikan kakap dari kreasi masakan ala dapur rumah. Pada setiap waktu kamu kemungkinan dipenuhi dengan pekerjaan yang menyita waktu, di waktu hari libur tiba maka anda akan meluangkan waktu terhadap kesenangan atau menambah keahlian kamu sekalian. oleh karena itu Membuat (35) Gulai Kepala Kakap yaitu suatu hal yang menggembirakan untuk mengisi waktu atau pun kewajiban rutin memberikan hidangan untuk anak dan keluarga. berikut ini kita akan mengulas tentang masakan (35) Gulai Kepala Kakap yang mana bisa dibilang gampang dalam mengolahnya. dengan 19 komposisi yang diperlukan dibawah ini, dimana komposisi tersebut bisa dibilang mudah untuk didapatkan disekitar anda sekalian, dengan bahan hal yang demikian kita akan memulai memasak (35) Gulai Kepala Kakap dalam 6 tahapan. maka dari itu persiapkan waktu mom sebentar untuk segera memulai memasaknya dengan santai, sehingga olahan berikut menjadi olahan yang nikmat dan menggugah selera buat keluarga atau sahabat kita. yuk kita mulai kini dengan mencermati panduan berikut ini.

Bahan-bahan – (35) Gulai Kepala Kakap

  1. Anda perlu 1 kg – ikan kakap(kelapanya aja boleh, bagi 2 biar lbh enak.
  2. Berikan 5-10 buah – cabe rawit utuh(sesuai selera).
  3. Persiapkan 2 buah asam kandis.
  4. Siapkan 3-5 sdm – fiber cremer (santan instan jg bisa).
  5. Siapkan secukupnya Gula merah.
  6. Persiapkan secukupnya – Garam.
  7. Berikan secukupnya Kaldu bubuk.
  8. Berikan Bumbu cemplung.
  9. Siapkan 1 batang dari serai.
  10. Memerlukan 3 lembar daun salam.
  11. Anda perlu 3-5 lembar untuk daun jeruk.
  12. Sediakan 3 cm – lengkuas.
  13. Berikan dari Bumbu halus.
  14. Memerlukan 7 siung bawang merah.
  15. Siapkan 3 siung – bawang putih.
  16. Anda perlu 3-4 buah – cabe merah kriting(sesuai selera).
  17. Sediakan 3 buah – cabe rawit setan(sesuai selera).
  18. Perlu 1 jari – kunyit.
  19. Anda perlu 3 cm – jahe.

Dapatkan sajian resep masakan ikan sedap maknyus lainnya hanya di resepcaramasak.org, kumpulan berbagai aneka resep sedap. Sajian juara yang mungkin dapat mengintimidasi sebagian orang. Tumis Royco Ayam Kuning dengan sereh, daun jeruk, dan daun kunyit hingga harum. Masukkan santan encer dan santan kental, aduk rata.

Sekarang olahan (35) Gulai Kepala Kakap untuk proses pembuatan nya

  1. Siapkan sesmua bahan. Marinasi ikan kakap dengan perasan jeruk nipis dan garam, diamkan 15menit cuci bersih. Kalo ga d cuci lg pun tak masalah..
  2. Haluskan bumbu halus. Lalu panaskan minyak+margarin dan tumis bumbu halus beserta bumbu cemplung sampai harum.
  3. Setelah harum masukan air secukupmnya dan asam kandis.
  4. Lalu aduk rata, masukam cabe rawit dan bumbui.
  5. Setelah air mendidih masukan ikan nya. Jangan sering di bolak balik supaya tidak hancur.
  6. Terakhir sblm api di matikan masukam 3-5sdm fiber cremer aduk cepat. Pakai santan instan jg blh. Sesuai selera saja. Jgn lupa di icipi setelah oke baru matikan api..

Setelah mendidih masukkan kepala ikan dan tahu. Gulai ikan adalah jenis kuliner makanan yang berbahan ikan dengan bumbu rempah-rempah yang dimasak dengan santan berwarna kuning khas masakan padang. Kuah gulai kepala ikan berwarna kuning karena mengandung sari kunyit sehingga disebut kari. Di antaranya, gulai kepala ikan sambal padang dan sup tom yam kepala ikan kakap. Resep Gulai Kepala Ikan Kakap adalah salah satu resep Kumpulan Aneka Resep Masakan Nusantara Dari Seluruh Pelosok Indonesia Dengan Cara Penyajian Yang Mudah Dan Sederhana Simak Cara Membuat Berikut ini.

Leave a Comment