Cara mudah membuat Rawon /Garangasem khas Pekalongan praktis

0
Share

Rawon /Garangasem khas Pekalongan. Adalah hidangan garang asem daging khas Pekalongan yang rasanya begitu mantap. Nah, agar anda bisa mempraktikan resep hidangan garang asem daging khas pekalongan dirumah. Garang asem khas kota Pekalongan adalah sajian makanan berwujud sup dengan bumbu rempah ditambah kluwek yang menjadikan Memang garam asem pekalongan ini agak berbeda dengan garam asem dari daerah lain.

Garang Asem Haji Masduki – Jl. Baca juga : Pindang Tetel, Primadona Kuliner Khas Pekalongan. Dari gambar diatas jelas bahwa Rawon Solo memiliki isian sayuran yang segar Begitulah penjelasan mengenai Perbedaan Garang Asem Pekalongan dengan Rawon Solo. Setiap hari kalian mungkin disibukkan dengan tugas yang menguras tenaga, apabila libur tiba maka kita akan memberikan waktu bagi kesenangan atau menambah ilmu kamu sekalian. oleh sebab itu Meracik Rawon /Garangasem khas Pekalongan yakni suatu hal yang menggembirakan bagi mengisi waktu luang atau pun kegiatan rutin menyediakan olahan untuk keluarga atau sahabat. dibawah ini kita akan mengulas tentang kuliner Rawon /Garangasem khas Pekalongan yang mana bisa disebut mudah dalam mengolahnya. dengan 21 komposisi yang dibutuhkan berikut ini, dimana bahan-bahan tersebut bisa dibilang tidak sulit untuk didapatkan disekitar kita sekalian, dengan komposisi hal yang demikian anda akan memulai mengolah Rawon /Garangasem khas Pekalongan dalam 8 tahapan. maka dari itu siapkan waktu mom sejenak untuk memproses mengolahnya dengan santai, sehingga olahan berikut menjadi hidangan yang spesial dan menggugah selera untuk keluarga atau sahabat anda. yuk kita mulai saat ini dengan mencermati panduan berikut ini.

Kebutuhan bahan Rawon /Garangasem khas Pekalongan

  1. Persiapkan 1/2 kg dari daging sapi + jeroan.
  2. Siapkan secukupnya Air.
  3. Sediakan 1/2 sdt dari Gula pasir.
  4. Perlu secukupnya dari Garam.
  5. Sediakan untuk Kaldu sapi bubuk (optional).
  6. Sediakan dari Lengkuas, daunsalam, serei.
  7. Memerlukan 3-4 buah – kluwek (ambil isi nya lalu direndam air panas).
  8. Sediakan secukupnya dari Minyak goreng.
  9. Berikan untuk Bumbu Halus :.
  10. Berikan 4 buah cabai merah besar.
  11. Anda perlu 4 siung untuk bawangmerah.
  12. Persiapkan 3 siung bawangputih.
  13. Anda perlu secukupnya Merica butiran.
  14. Persiapkan dari Pala sedikit aja.
  15. Siapkan – Kemiri.
  16. Memerlukan 1/2 ruas – kunyit.
  17. Memerlukan 1/2 ruas untuk jahe.
  18. Siapkan – Tambahan :.
  19. Memerlukan untuk Tomat (optional, disini gak pake ya).
  20. Anda perlu Cabai rawit hijau dan merah.
  21. Sediakan dari Bawang goreng.

Serupa namun tidak sama itulah kata yang bisa saya pakai. Not really a garang asam. it is like added by soy sauce. not sweet and sour taste. maybe it is a special recipe from pekalongan. Garang asem khas kota Pekalongan adalah sajian makanan berwujud sup dengan bumbu rempah ditambah kluwek yang. Gimana rasa lahapnya nyobain #garangasem dan makanan-makanan lainnya khas #Pekalongan?

Selanjutnya masakan Rawon /Garangasem khas Pekalongan untuk pembuatan nya

  1. Cuci bersih daging + jeroan, Rebus daging + jeroan sampai mendidih, lalu buang air nya..
  2. Potong daging kecil2.
  3. Haluskan bumbu halus nya.
  4. Haluskan kluwek.
  5. Tumis bumbu halus + kluwek +masukan daun salam lengkuas dan serei hingga harum..
  6. Kl sudah harum masukan daging yg sudah dipotong kecil2, sambil kasih gula sedikit, lalu masak hingga kira2 rata, stlh itu kasih air..
  7. Masak hingga mendidih, tambahkan garam, kaldu bubuk, cabe rawit utuh..
  8. Setelah mendidih Siap sajikan ksih taburan bawang goreng..

Sedangkan untuk garang asem khas Pekalongan, cara pembuatannya tanpa dibungkus sehingga tidak ada daun pisang yang digunakan selama memasak garang asem ini. Jadi, kita bisa langsung makan tanpa perlu menunggu proses mengukusnya yang lumayan lama. Makanan khas Pekalongan pertama dan paling wajib buat dicicip adalah garang asem, kuliner sejenis rawon yang bahan bumbunya terbuat dari kluwak. Sajian ini termasuk menu mewah khas kota Batik karena bahannya terbuat dari jeroan serta tetelan daging sapi. Didaerah pekalongan sendiri, menu ini sangat di minati.